Bulukumba, pantai bira

Pantai bira terletak di ujung bawah sulawesi selatan. Dengan jarak +/- 200km atau sekitar 4-5 jam dari makassar sebagai ibukota provinsi sulawesi selatan. 

Perjalanan ini bukanlah pertama kalinya. Sy sudah sering ke bira, baik bersama orang tua sewaktu kecil, atau bersama teman.

Bira terkenal akan pasir putihnya yang halus dan lembut yang menjadikannya sebagai destinasi favorit untuk liburan di sulawesi selatan.

Sebenarnya, disekitaran pantai bira masih banyak daerah/pantai yg bisa dikunjungi seperti pantai appalarang, pantai bara, pantai lemo-lemo dan pantai lainnya namun pantai bira yang lebih memiliki banyak kunjungan dikarenakan akses jalan yang bagus.

 View : bara beach

  
View : appalarang  
Untuk penginapan, tempat makan, dll banyak terdapat di daerah ini, jadi gak usah khawatir. Harga kisaran penginapan pun relatif, mulai dari 150rb hingga jutaan selalu tersedia di tempat ini. 

Disekitaran pantai bira juga terdapat beberapa pulau yg bisa di datangi dengan menggunakan speed boat atau kapal warga yg disewakan. Pulau liukang dan pulau kambing merupakan spot yang dapat digunakan untuk diving atau snorkling, tempat ini memberikan sebuah kesenangan tersendiri misalnya melihat terumbu karang dan juga bermain dengan kura-kura.

 View : bira beach

Dikarenakan letaknya paling ujung bawah sulawesi selatan, di bira juga terdapat pelabuhan penyebrangan untuk ke daerah kab. Selayar. 

Di samping ketenaran akan pantainya, bulukumba juga merupakan daerah tempat pembuatan kapal phinisi yang merupakan kapal kebanggan sulawesi selatan. Kapal ini sangat terkenal hingga ke mancanegara dan berhasil memikat beberapa pengusaha kaya dari luar negeri untuk membuatnya di daerah ini.

  View : Tanah Beru

 Indonesia had many wonderfull place.  Bulukumba is one of many place that we can visit in indonesia. 

“Visit Makassar”

 

Leave a comment